Baca'an Do'a Dan Dzikir Pagi Hari Rasulullah SAW

     Bacaan doa dan dzikir di pagi hari waktunya sesudah sholat subuh  ialah waktu yang paling baik karna waktu itu waktu sebagian yang mustajab, makanya kita sebagai umat islam  jangan tidur sesudah shubuh. Membaca baca'an dzikir yang disunahkan oleh Rasulullah Saw, jika ada yang tidur sesudah sholat shubuh maka mereka akan pakir, jika pengusaha pakir hartanya, jika orang yang sedang belajar maka pakir ilmu.
     Mestinya kita ingin berkah dalam rizki kita walau pendapatan minim, tapi rasanya lebih baik dari pada yang penghasilan miliaran tapi perasa'an banyak susah  itu kurangnya berkah. Berkah jika menurut definisi itu bertamabahnya kebaikan dalam ahklaknya, dalam hartanya, dan ilmunya bermanpa'at.

  • Adapun baca'annya tengtang do'a pagi hari di bawah ini,




  • Doa di Sore Hari / Doa Ketika Waktu Petang Tiba

اَللهُمَّ بِكَ اَمْسَيْنَا وَبِكَ اَصْبَحْنَا وَبِكَ نَحْيَا وَبِكَ نَمُوْتُ وَاِلَيْكَ الْمَصِيْرُ 

ALLOOHUMMA BIKA AMSAINAA WA BIKA ASHBAHNAA WA BIKA NAHYAA WA BIKA NAMUUTU WA ILAIKAL MASHIIR

 Artinya :
     Ya Allah, karena Engkau kami mengalami akan waktu petang dan pagi, karena Engkau kami hidup dan mati dan kepada-Mu juga kami akan kembali.

     Sesudah waktu fajar/shubuh sampai kita terbenam matahari kita harus berdzikir dan berdo'a sampai waktunya sholat isrok dan sholat duha in syaa allah akan dijadikan keberkahan dalam harta,  karena hasilnya usaha itu allah swt yang menjadikannya, bukan semata-mata hasil usaha kita sendiri.


     Alhamdulilah pembahasan tentang berdo'a di wakti fajar selesai semoga ada manfa'atnya hususnya bagi yang menulis umumnya bagi kita aamiin ya Allah ya robal aalamiin.