Cara Doa Dan Niat Sholat Sunnah Witir Lengkap

     Sholat sunnah witir adalah sholat sunnah yang paling di anjurkan oleh rosul,karena rosul pernah  mengkodo sholat tersebut, pada saat rosul meninggalkannya istri- istrinya di waktu rosul akhir bulan bulan romadhan, maka kita sebagai umatnya jangan lupa kita harus menta'ati sunnahnya dan patuh kepada rosululah saw, shalat sunna witir itu hampir mendekati pardhu karena sangat besar pahalanya, di dalam sholat witir pula ada tatacaranya baik dalam bacaannya, do'anya dan lain-lain.

     Didalam mengerjakan sholat witir itu berbeda pendapat antara shohabat menurut  shohabat abu bakar di kerjakannya tidur dulu, menurut shohabat umar bin khotob sesudah sholat
isya. Manakah yang harus kita ikuti ?  Yang mana saja boleh karena sohabat rosul semuanya benar. Karena rosul pernah berkata : shohabat kami itu seperti bintang jika memberikan perintah maka kamu harus menurutinya. Bagai mana dengan kita, kita boleh ikut yang mana saja karena saida umar berpendapat itu ke hati-hatiyannya supaya sholat witir tidak ketinggalan.




     Adapun tatacara sholat witir itu sama seperti sholat lainnya di dalam takbirotul ihkromnya, berdiri, ruku, i'atidal, sujud, dan tashahud. Namun ada perbedaannya dalam segi roka'atnya sholat witir itu harus ganjil bisa satu, tiga, lima, tujuh, sembilan, dan sebelas. Karena paling sedikit satu paling banyak sebelas raka'at.

  • Niat witir 2 roka'at ; Usholi sunatan Witri Rok'ataeni sunnatan Lilahi Ta'ala

  • Niat Satu Rakaat; Usholi sunatan  Rok'ata alwitri sunnatan Lilahi Ta'ala

     Dan dalam surah sesudah baca'an al-fatihah juga dianjurkan yaitu ;
    - Roka'at pertama Membaca surah Al A'la
    - Roka'at kedua Membaca surah Al Kaafirun
    - Roka'at ketiga Membaca surah Al Ihkla, Al Falak, An-Nas

Adapun do'a witir sebagai berikut ;



     Alhamdulilah artikel tentang shalat witir sudah selesai semuga ada manfa'atnaya khususnyah bagi yang menulisnya umumnya bagi kita semua yang mengunjunginya.