Cara Sholat Taubat Nasuha Dan Pengertiannya LENGKAP

Cara Sholat Taubat Nasuha -Shalat Taubat Merupakan shalat yang dapat membersihkan diri dari segala perbuatan yang melanggar agama ( dosa kecil) adapun dosa besar semisalnya musrik tidak dapat menghapus kecuali membaca shahadat dan benar benar taubat dan memahami sarat dan cara sholat taubat nasuha yang benar, terlihat orang yang benar benar melaksanakan Sholat Taubat Nasuha dan dia tau pengertiannya, dengan beramal yang lebih baik.

Sholat taubat  yang dikerjakan dengan jumlah dua raka’at paling sedikit dua Raka’at dan paling banyak dikerjakan sebanyak enam Raka’at. Perbedaan antara Sholat Sunah Taubat dengan Shalat Sunah Taubat Nasuha sendiri tidak ada perbedaan karena Sholat Sunnah tersebut merupakan Sholat Sunnah yang sama.
Sholat Taubat


Kata nasuhah itu artinya bersih tidak akan mengulangi pekerjaan yang melanggar agama. jadi kita  benar – benar berjanji' baik dosa yang besar maupun dosa yang kecil untuk tidak mengulangi perbuatan dosa dan merasa benar benar menyesal telah melakukan perbuatan dosa tersebut. Adapun jenis perbuatan dosa yang masuk ke dalam kreteria dosa besar antara lain Durhaka kepada orang tua, Syirik, Musrik, Berzina, Membunuh, Memakan harta anak yatim atau piatu, Korupsi dan melaksanakan perbuatan dosa kecil secara terus menerus.

Do'a Sholat Taubat

Do'a Sholat Taubat



Kemudian untuk waktu mengerjakan Shalat taubat nasuha itu tidak ada batasnya kecuali yang waktu yang haram yaitu waktu istiwa, waktu sesudah shalat asar, sesudah shubuh, pas matahari terbenam pas cahayah warna kuning, sesudah shubuh seblum terbit matahari kira kira jam enam.

Tata cara Shotal Taubat

  1. Niat Sholat taubat nasuha
  2. Membaca Suroh Al Fatihah
  3. Membaca  Suroh  lainnya
  4. Di waktu syujud perbanyak membaca tasbih
  5. Salam

Alhamdulilah tatacara shalat taubat nasuhah sudah selesai walaupun singkat, semoga bermanfaat bagi yang membacanya amin.



Sumber :  Niatbacaan.com