Bacaan Niat Sholat Dhuha Dan Doa Setelah Dhuha Lengkap Terjemahnyah

Bacaan Niat Sholat Dhuha  -Sholat Sunah Dhuha merupakan Shalat Sunnah muakad yg dikerjakan minimal dua Raka’at dan bisa dikerjakan maksimal 12 Raka’at yg masing – masing dua Raka’atnya diakhiri dg satu salam dan bisa empat rokaat dengan satu salam tapi kalau empat rokaat jangan pakai tasahud awal. dan ada yang berpendapat ualama apa bila sholat sunnat di kerjakan di waktu siang lebih baik dua rokaat-dua rokaat.

 Kemudian Waktu Sholat Dhuha bisa dikerjakan saat matahari sedang terbit atau tepatnya sekitar pukul 06.30 pagi sampai masuk waktu shalat Zhuhur lebih tepatnya kurang dari jam 12.00 siang sehingga jika kita ingin mengerjakan Sholat Dhuha ini ada baiknya sekitar jam 08.,00 – 11,00 pagi.

Keutamaan Sholat Dhuha ialah untuk memperlancarkan, melapangkan dan mempermudahkan suatu rezeki dan allah akan membangunkan tempat atau gedung di surga yang di namai dhuha. Tetapi Manfaat Sholat Dhuha yg paling besar ialah untuk mempermudahkan rizkii anda karena menurut sabda Nabi Muhammad Saw yg berbunyi, ” Sholat Dhuha dapat mendatangkan suatu rezeki dan menolak kekafiran, dan tidak ada yg akan memelihara Sholat Dhuha melainkan orang2 yg bertaubat ”.





Adapun bacaan Sholat Dhuha dilakukan seperti mengerjakan Sholat pada umumnya yg diawali dg membaca Niat Shalat, Membaca Surat Al Fatihah dan Suratan yang panjang yang paling bagus, Ruku, Itidal, Sujud dan Salam sehingga anda pasti sudah memahami Cara Mengerjakan Sholat Sunah Dhuha ini. 

Niat Sholat Dhuha sebagai berikut :
  
اُصَلِّى سُنَّةَ الضَّحَى رَكْعَتَيْنِ ِللهِ تَعَالَى
 
BAHASA LATINNYAH : 
USHOLLI SUNNATADH DHUHAA ROK'ATAINI LILLAAHI TA'AALA

    Artinya :
    Aku niat shalat sunat dhuha dua rakaat, karena Allah Ta'ala


Doa Shalat Dhuha :

 اَللّهُمَّ اِنَّ الضُّحَاءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَائُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ اَللّهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَاءِ فَاَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَاَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسِّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَائِكَ وَبَهَائِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ اَتِنِى مَااَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْ

TERJEMAHNYAH :
 
ALLAHUMMA INNADH DHUHA-A DHUHA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA INKAANA RIZQI FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU'ASARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA'IDAN FA QARIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINI MAA ATAITA 'IBAADAKASH SHALIHIN.

Artinyah :

Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi, maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh.”


kenapa dalam sholat dhuha itu manpaatnyah memudahkan rezki karna kita tau dalam doanyah juga udah jelas , ya allah apa bila rizeki kami ada di dalam  perut bumi semoga allah mengeluarkannyah dan apabila ada di langit semuga allah menurunkannyah.
 Alhamdulilah pembahasan Bacaan Niat Sholat dhuha selesai walaupun sangat singkat semuga bermanpaat bagi kami dan bagi yang membaca amin ya allah ya robalamin.